Sosialisasi PODES 2018 Berakhir di Bungtekab

Data PODES ini sangat strategis. Tak ada data lainnya yang menjadi acuan pembangunan
IMPIANNEES.COM (Padang). 

Rangkaian sosialisasi pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 berakhir di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Jumat (27/4/2018). Dengan demikian, 11 kecamatan dengan 104 kelurahan di Kota Padang telah siap untuk didata pada 2-31 Mei mendatang.

Dikesempatan itu, penanggungjawab teknis PODES 2018 Kota Padang yang juga Kasi Statistik Sosial BPS Kota Padang, Defni Erita mengatakan, data PODES merupakan satu-satunya data yang digunakan untuk pembangunan segala bidang oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Padang.

"Data PODES ini sangat strategis. Tak ada data lainnya yang menjadi acuan pembangunan," ujar Defni yang juga merupakan instruktur nasional pelatihan petugas PODES 2018 di Bandung baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakan, yang lebih penting sekali manfaat dari hasil PODES ini nantinya adalah sebagai data dasar  "bencmark"  dalam menyusun berbagai perencanaan oleh pengambil kebijakan kedepannya. 

Sementara itu, Camat Bungtekab yang diwakili Kasi Kesos, Rotiati mengatakan, enam kelurahan yang ada di Bungtekab akan melengkapi dan menyiapkan data berdasarkan formulir PODES.

Sosialisasi pendataan PODES 2018 di Kantor Camat Bungtekab turut dihadiri Kepala BPS Kota Padang Rizal, Fungsional BPS Kota Padang Alfid Junaidi, dan Lurah se-Kecamatan Bungtekab. (ll)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.