Sempat Duel, Pelaku Pencurian Akhirnya Tewas

Petugas sedang identifikasi TKP
(foto by : Iwan Pitopang)
IMPIANNEWS.COM
Mungka, Kab. 50 Kota--Aksi pencurian telur ayam buras berujung maut di Mungka, Limapuluh Kota. Pelakunya tewas dengan sebilah belati saat kepergok oleh Kepala Jorong Koto Tuo, Darmizel.
“Diduga pelaku yang meninggal dalam pencurian ini bernama Nurmasri (59), warga Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh,” kata Kapolsek Guguak Iptu M Arvi, Selasa (17/04/2018) pagi.
Sebagaimana kita kutip dari http://www.dekadepos.com/maling-telur-tewas-setelah-duel-lawan-pak-jorong/Peristiwa ini terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Kepala jorong Darmizel, sempat duel dengan pelaku yang oleh polisi diduga sebagai residivis kasus pencurian di wilayah Payakumbuh.
“Diduga, pelaku pencurian atas nama Nurmasri ini pernah main (beraksi) di kota. Pernah ditahan atas 363 (pencurian),” imbuhnya.
Informasi yang didapat wartawan, sebelum tewas dengan sebilah senjata tajam, pelaku tiba di Mungka dinihari bersama sejumlah temannya dengan menggunakan mobil.
“Iya, jadi saat itu pelaku mengambil setengah ikat telur atau 5 tikar telur, di rumah kepala jorong. Kebetulan, kepala jorong itu juga pengusaha ternak ayam,” sebut Arvi.
Kepergok oleh kepala jorong, pelaku mencoba lari namun aksinya dihentikan dengam sebilah belati. “Pelaku meninggal dunia dengan luka tusukan. Kami saat ini sudah mintai keterangan kepala jorong dan akan membawa pelaku yang meninggal dunia untuk diotopsi di RS Bhayangkara,” demikian Arvi.
Satu dari tiga pencuri (Maling.red) telur yang sempat berkelahi/duel dengan Wali Jorong Koto Tuo Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota tewas di dalam sebuah kolam ikan yang tidak jauh dari gudang telur milik Wali Jorong bernama Darmizel (54).
Dari informasi yang berhasil dihimpun, Nurmasri (59) satu dari tiga kawanan pencuri berkelahi dengan Wali Jorong Setelah aksi kawanan yang tengah mencuri telur itu diketahui pada Selasa 17 April 2018 sekitar pukul 05.00 Shubuh. Saat itu Wali Jorong Bernama Darmizel mendengar bunyi mobil, karena curiga ia keluar rumah. Benar saja, saat itu ia melihat Nurmasri tengah mencoba pergi setelah mengambil telur, sematara dua pelaku lainnya telah berada diatas mobil dan bersiap pergi.
Dengan cepat, Darmizel panggilan Bari menarik baju bagian belakang Nurmasri, sehingga ia terjatuh. Tak berselang lama, keduanya terlibat perkelahian, sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Dari perkelahian pelaku dan Wali Jorong yang sampai masuk kedalam kolam tersebut, korban Nurmasri akhirnya kalah dan diketahui tewas. Jasad korban ditemukan didekat kebut coklat dengan sejumlah luka dibagian Punggung dan pinggang.
” Iya, salah satu pelaku dugaan pencurian digudang telur milik warga di Jorong Koto Tuo Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota tewas setelah terlibat perkelahian dengan korban. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis didampingi Kasatreskrim, AKP. Anton Luther melalui Kapolsek Guguak, Iptu. M. Arvi, Kanit Reskrim. Ipda. M. Nasir, Kanit Intel, Ipda. Desmetri dan Kasubag Humas Polres Limapuluh Kota, AKP. Efrizul Selasa 17 April 2018.

Hingga kini jasad korban yang diketahui warga Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat itu masih berada di Puskesmas Danguang-danguang, sementara korban di rawat di Rsud Achmad Darwis Suliki. (tim)