Roby, "Data PONDES 2018" Sangat Dibutuhkan Sesuai Program Pusat Pembangunan di Kota Padang.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pendataan Potensi Desa (PONDES) tahun 2018 sangat diperlukan dalam pembangunan, sesuai dengan program Pemerintah pusat saat ini yang dikenal dengan program Nawa Cita yang fokus membangun pada daerah pinggiran.

Oleh karena itu, untuk mendukung program-program di perlukan adanya data yang sumbernya ada di desa atau kelurahan. Pendataan PONDES ini dimulai 2 Mei dan berakhir pada 31 Mei 2018, data PONDES nantinya dimanfaatkan oleh Kementrian terkait.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Statistik Distribusi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang, Roby kepada lurah peserta sosialisasi di Aula Kantor Camat Lubuk Kilangan, Rabu siang (25/4/18).

Dalam sosialisasi Roby, juga mengatakan tidak semua data yang diinginkan ada pada kelurahan, setiap kelurahan pasti mempunyai data yang berbeda-beda.

Ketika melakukan pendataan oleh petugas dari BPS yang ditunjuk, mereka akan mendatangi masing-masing kelurahan dan memberikan kuesioner, ”Kami mohon dukungan dan kerjasama pihak kelurahan untuk memberikan data yang akurat,”imbuh Roby yang juga pernah bekerja di daerah Papua.

Sementara itu Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, sangat menyambut baik sekali Program Pendataan PONDES yang dilakukan oleh BPS,dengan adanya kegiatan pendataan potensi desa atau kelurahan ini, akan terdapat data potensi desa di masing-masing kelurahan.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, semua potensi di kelurahan terdapat datanya,”sebut Yalmasril.(nd)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.