Ribuan Murid TK dan PAUD Se- Kota Bukitinggi Mengikuti Senam Masal

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi)

Ribuan murid Taman Kanak-kanak dan PAUD  se- Kota Bukitinggi mengikuti senam masal dalam pembukaan Gebyar Pendidikan di lapangan Wirabraja Bukittinggi Kamis, 19/04/2018.

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Bukittinggi didampingi sejumlah pejabat di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan Bukittinggi.

H. Ramlan Nurmatias mengatakan gebyar pendidikan tersebut merupakan wujud nyata dari hasil pendidikan yang ada saat ini dengan dibuktikan tahun ini  Pemko akan membangun lima sekolah berlantai tiga dan tahun depan 11 sekolah lagi dengan tujuan agar tercipta suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik.

" Masalah pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat maupun warga sekolah sendiri," Katanya.

Ramlan mengharapkan Kepala sekolah agar selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk dalam mengembangkan sekolah untuk mendapatkan anugerah Adiwiyata, atau sekolah berbasis lingkungan. 

"Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat merupakan dambaan seluruh warga kota. Untuk itu, bangunlah komitmen bersama antara warga sekolah dan masyarakat sekitar agar setiap sekolah di kota wisata ini tetap bersih dan sehat," ujarnya.

Dementara itu Amara (Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi)mengatakan dalam memeriahkan Hardiknas 2018, dinas pendidikan Kota Bukittinggi menggelar beberapa rangkaian kegiatan  diantaranya perlombaan olahraga dan  kesenian yang diikuti oleh pelajar se-Bukittinggi. 

Sedangkan untuk bidang kebudayaan digelar lomba panitahan dan lagu Minang.

Kegiatan senam massal dalam Gebyar Hardiknas 2018 tersebut diakhiri dengan pelepasan balon oleh Walikota didampingi Ketua Dewan Pendidikan Zulkifli Johneva. 

Pada waktu  yang bersamaan  ribuan balon juga dilepas oleh anak-anak Taman Kanak-Kanak dan PAUD yang sejak pagi telah berkumpul  di lapangan wirabraja didampingi orangtua mereka masing-masing. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.