Penguatan Kelembagaan, 55 Ketua KT ikuti Pelatihan Kewirausahaan


Kegiatan yang bertempat di Gedung Gambir Faperta Payakumbuh ini diikuti sebanyak 55 Pengurus Karang Taruna se Kota Payakumbuh,
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dinas Sosial Kota Payakumbuh menggelar Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dalam Rangka Penguatan Kelembagaan kepada Karang Taruna yang ada di Kota Payakumbuh selama 3 hari dan dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh pada selasa (24/4).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Gambir Faperta Payakumbuh ini diikuti sebanyak 55 Pengurus Karang Taruna se Kota Payakumbuh, di hari kedua akan diikuti sebanyak 55 Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan, sedangkan untuk hari ketiga akan diikuti sebanyak 55 Sekretaris Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan.

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten 1 Setdako Payakumbuh Yoherman yang hadir dalam pembukaan acara ini mengatakan dengan sulitnya penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat sekarang ini, maka Pemerintah melakukan pembinaan masyarakat untuk berwirausaha, untuk itu melalui Karang Taruna, sebagai organisasi sosial yang bisa ikut memberdayakan masyarakat.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini anggota karang taruna bisa berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan di kampungnya, pemerintah akan selalu memberikan bantuan apapun selagi itu positif," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Idris, A.Ks, M.Si selaku narasumber dalam materinya mengatakan kenapa Karang Taruna di koordinir oleh Dinas Sosial dalam kegiatannya karena melihat arah tujuan dari kegiatan tersebut, apakah itu positif atau negatif. Modal dasar yang dimiliki oleh karang taruna antara lain pemikiran, keterampilan, dan hal yang bersifat membangun lainnya.

"Umpama sapu lidi, kita satukan, lalu kita koordinir dan mengejar target yang kita miliki, untuk membantu mengentaskan masalah sosial di lingkungannya, baik itu masalah kepemudaan, maupun masalah masyarakat pada umumnya, sesuai dengan tujuan Karang Taruna," ujar idris.

Dinas Sosial Kota Payakumbuh juga menghadirkan Narasumber yang kompeten di bidang kewirausahaan dalam kegiatan ini, dan peserta yang ikut juga merupakan Pengurus aktif dari karang taruna kelurahan. Dengan tujuan nanti adanya kerjasama dibidang kewirausahaan antara Pengurus inti Karang Taruna Kelurahan maupun Kecamatan di Kota Payakumbuh.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.