MTQ ke-38 Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Di Tutup

Kontingen Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sukses keluar sebagai juara umum dengan Keberhasilannya meraih nilai tertinggi 158 poin. 

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kota Bukittinggi yang berlangsung 16-18 April 2018 resmi ditutup oleh Walikota. 

Acara penutupan MTQ Rabu malam di Mesjid Jami' Birugo Aur Birugo Tigo Baleh tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Kakan Kemenag, Pimpinan SKPD, Camat, lurah dan Tokoh Masyarakat .
Kontingen Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sukses keluar sebagai juara umum dengan Keberhasilannya meraih nilai tertinggi 158 poin.

Disusul kontingen Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh dengan raihan 111 poin, serta kontingen Kecamatan Guguk Panjang dengan perolehan 100 poin.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menyerahkan piala bergilir kepada Camat Mandiangin Koto selayan yang diwakili Sekretaris Camat.

"Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi," tuturnya H. Ramlan mengatakan penyelenggaraan MTQ tersebut.

bertujuan untuk meningkatkan syiar baca alquran di masyarakat di samping sebagai upaya untuk memahami arti, makna, dan isi kandungannya.

 "Jika hal itu dapat dilaksanakan maka alquran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT.

Kami juga intruksikan dinas pendidikan untuk berkoordinasi dengan Kankemenag untuk mengkaji pembelajaran bahasa arab di sekolah umum (SLTP) yang sangat bermanfaat untuk memahami Al-Qur," ujarnya.

Lanjutnya Kata Ramlan "Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada panitia, dewan hakim, pemerintah kecamatan, Lurah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Bukittinggi ini hingga berjalan sukses dan lancar,” tutupnya.

Sememtara itu Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda berharap "hendaknya penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.

Selamat kepada panita, LPTQ, dan pemerintah Kota Bukittinggi yang telah sukses melaksanakan MTQ ini. Semoga MTQ yang akan datang dapat dilaksanakan dengan lebih sukses dan meriah lagi," tukasnya. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.