M.Hanif Hendri Peserta Didik MTsN Suliki Menuju MAN IC serpong 

Sistem Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia  (SNPDB MAN IC ).  SNPDB MAN IC  ini merupakan salah satu instrumen untuk menjaring calon peserta didik yang potensial ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, dan kesehatan. 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Madrasah Aliyah Insan Cendikia (MAN IC) Serpong  dikenal dengan kampus Prestasi, Mandiri dan Islami merupakan barometer pendidikan Madrasah Aliyah Indonesia. 

Secara terpusat Kementerian Agama RI menerapkan Sistem Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia  (SNPDB MAN IC ).  SNPDB MAN IC  ini merupakan salah satu instrumen untuk menjaring calon peserta didik yang potensial ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, dan kesehatan. 

Sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal di madrasah dengan sistem berasrama. M.Hanif Hendry mencatatan sejarah baru dengan lulus menjadi peserta didik MAN IC Serpong untuk Tahun pelajaran 2018/2019.

Prestasi membanggakan tersebut disambut penuh rasa syukurdan bangga oleh keluraga besar MTsN 1 Lima Puluh Kota (MTsN Saliko). 

Hal tersebut disampaikan oleh M.Suhardi Kepala MTsN Saliko saat ditemui diruang kerjanya (21/04). 

Mendalam dijelaskan secara nasional kuota penerimanan peserta didik baru MAN IC Serpong berjumlah 146 orang, Alhamdulillah MTsN Saliko dapat menempatkan satu orang peserta didiknya di kampus prestasi tersebut atas nama M.Hanif Hendry.

Hal tersebut lanjut Suhardi, merupakan satu kebangga bagi kita semua, prestasi tersebut tentu akan mengharumkan nama MTsN Saliko ditingkat Nasional. 

Kedepanya “Saya berharap capain prestasi tersebut dapat diikuti oleh generasi selanjunya sehingga akan banyak M.Hanif Hendry lainya yang diterima di MAN IC Serpong, simpul pria humoris ini.

Sementara Hj.Teti Asmarni orang tua M.Hanif Hendry tampak sumringah dengan kelulusan putranya tersebut. 

“Alhamdulillah putra saya diterima di MAN IC Serpong kampus terbaik yang dimiliki Kementerian Agama”, jelas Teti penuh rasa bangga. 

Teti menjelaskan bahwa putranya memang memiliki kemaun yang kaut untuk melanjutkan pendidikan ke MAN IC Serpong, makanya dari awal keluarga mendorong untuk mewujudkan mimpi tersebut, jelas Teti yang sehari-hari merupakan Wakil Bidang Kurikulum MTsN Saliko.

Terpisah H.Safrijon Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lima Puluh Kota menyampaikan apresiasi serta rasa bangga dengan torehan prestasi tersebut, kita doakan semoga M.Hanif Hendry nantinya juga dapat meraih berbagai prestasi di MAN IC Serpong. 

Perlu saya tegaskan “Keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata bahwa kerja keras kita selama ini dalam mengelola pendidikan madrasah membuahkan hasil yang maksimal, pungkas Ketua MUI Lima Puluh Kota ini.

Data yang dihimpung dari MTsN Saliko tercatat satu orang peserta didik MTsN Saliko lulus di MAN IC Serpong, satu orang di MAN IC Pariman dan lima orang di MAN MAPK Koto Baru. Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat. (if)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.