M. Nur Idris Ketua Komisi I DPRD Bukitinggi, Apresiasi Pemko atas Capaian Predikat B SAKIP 2017

Ketua komisi I DPRD Bukittinggi, M. Nur Idris mengatakan Kota Bukittinggi memperoleh nilai 60,21, naik dibanding tahun 2016 yang mendapat nilai 50,34 dan hanya memperoleh predikat CC
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris menyampaikan apresiasinya atas capaian Pemko Bukittinggi dalam mendapatkan predikat B pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2017. 

Apresiasi tersebut disampaikan usai bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa RB) dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I ke kantor Kemenpan RB di Jakarta, Jumat (20/04) lalu.

Ketua komisi I DPRD Bukittinggi, M. Nur Idris mengatakan Kota Bukittinggi memperoleh nilai 60,21, naik dibanding tahun 2016 yang mendapat nilai 50,34 dan hanya memperoleh predikat CC. Hai ini menurutnya,  menjadi salah satu bukti Walikota Bukittinggi beserta jajaran OPD yang telah berusaha meningkatkan akuntabilitas kinerja atau pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran.

“Ini menunjukan bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran sudah membaik serta kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi sudah berangsur membaik dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu kami menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Walikota dan jajaran OPD dalam lingkungan Pemko Bukittinggi,” ujar M. Nur Idris.

Walaupun sudah meraih predikat B, namun politisi partai berlambang matahari ini tetap memberikan kritikan dan saran kepada Pemko Bukittinggi untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan. Ia bahkan berharap agar Pemko memperhatikan beberapa rekomendasi yang diberikan oleh Kementrian Pan RB untuk ditindakkanjuti pada masa mendatang agar bisa memperoleh nilai predikat BB bahkan harus mencapai predikat A.

“Kami berharap kedepan Pemko terus melakukan perubahan penyelenggaraan pemerintahan ke arah yang lebih baik. Kami yakin satu atau dua tahun kedepan Walikota Ramlan akan mampu untuk naik predikat A, dengan catatan sistem manajemen kinerja  dan adanya komitmen para kepala OPD. Kami DPRD pasti akan mendukung sepenuhnya” jelas M. Nur Idris. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.