Liga Polda Sumbar Kembali Digelar, 24 Tim Polres/ta Berlaga

Polda Sumatera Barat,
kembali menggelar pertandingan
sepakbola Liga Polda Sumbar 
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Polda Sumatera Barat, kembali menggelar pertandingan sepakbola Liga Polda Sumbar dalam rangka memperebutkan piala bergilir Kapolda Sumbar.

Ini ditandai dengan disepaknya bola oleh Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Fakhrizal, bersamaan dengan pelepasan balon serta pertandingan eksebisi antara Polda Sumbar melawan tim PSP Padang, Selasa (17/4) kemarin sore di stadion GOR H. Agus Salim Padang.

Dalam pertandingan itu, diikuti sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta se jajaran Polda Sumbar untuk memperebutkan piala bergengsi dari Kapolda Sumbar.

Fakhrizal mengatakan, Liga Polda Sumbar tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

"Pertandingan ini sudah pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu dan dilaksanakan kembali. Ini menandakan kita membangkitkan olahraga di Polri khususnya sepakbola. Kita tahu mantan pemain nasional banyak dari polri", katanya.

Kapolda menambahkan, pertandingan tersebut juga bertujuan mencari bibit-bibit sepakbola. Selain itu untuk menambah keakraban dan rasa persaudaraan sesama anggota Polri di Polda dan jajarannya.

"Juga untuk meningkatkan kesehatan kebugaran anak buah kita. Mencari bibit-bibit sepakbola, kita tahu bahwa dulu Polisi banyak jadi pemain nasional. Dan bahkan sekarang ada klub Bhayangkara FC. Mudah-mudahan ada yang menjadi pemain Bhayangkara FC dan pemain nasional", harapnya.

Sementara, Koordinator Liga Polda Sumbar, Trio Santoso mengatakan pertandingan ini diikuti sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta se jajaran Polda Sumbar. Pertandingan dimulai 19 April dan berakhir tanggal 4 Mei 2018.

"Sebanyak 24 tim akan dibagi menjadi empat grup, masing-masing grup diisi oleh 6 tim. Babak penyisihan menggunakan sistim setengah kompetisi", ujarnya

Karosdm melanjutkan, setelah babak penyisihan berakhir, juara dan runner-up masing-masing grup melangkah ke babak 8 besar. Pada babak 8 besar nantinya memakan sistem gugur.

"4 tim akan keluar sebagai pemenang dan berhak tampil pada babak semifinal. Setelah itu dibabak semifinal akan keluar dua pemenang yang akan bermain di final. Final akan dilangsung pada 4 Mei 2018", pungkasnya.(ch)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.