KPUD Kota Payakumbuh Usung Pagelaran Seni Budaya Ciptakan Pemilu Badunsanak 2019

Ketua KPUD Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi
serahkan atribut
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Menyongsong 1 (satu) tahun Penyelenggaraan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh akan melaksanakan Pagelaran Seni Budaya pada hari Sabtu (21/04/2018) di pelataran parkir Komplek GOR. M Yamin Kubu Gadang depannya di depan Kantor KPU Kota Payakumbuh. Pagelaran seni budaya ini juga dirangkai dengan penyerahan atribut berupa bendera partai peserta pemilu dari KPU kepada Ketua Partai dan disaksikan para pengurus partai, bakal caleg dan undangan yang hadir. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Payakumbuh Bapak Muhamad Khadafi, menjelaskan bahwa acara Pagelaran Seni Budaya ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU di Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia, sebagaimana Surat Edaran Nomor 115/PP.08-SD/KPU/II/2018, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menginstruksikan Pagelaran budaya dengan tema "Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019".

“Acara Pagelaran Seni Budaya ini adalah salah satu bentuk sosialisasi Pemilu kepada masyarakat, disampaing berbagai rangkaian kegiatan lainnya yang telah kita laksanakan. Melalui seni budaya kita ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan dan demokrasi kepada masyarakat, khususnya yang hadir kesempatan ini,” ujarnya. 

" Mari kita sukseskan pemilu serentak 2019, kita jaga ukhuwah dan kebersamaan, khususnya di Payakumbuh. Pemilih berdaulat negara kuat," Muhammad Khadafi akhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan atribut partai dan pengucapan maklmat pemilu damai badunsanak oelh pengurus partai dan disaksikan para undangan.

Untuk lebih meriahnya pagelaran seni budaya ini, KPU Kota Payakumbuh juga menghadirkan Khairat KDI dan hiburan KIM oleh KIM Don Bobo dari Padang. Berbagai hadiah menarik berupa door prize telah disediakan oleh panitia.

Pagelaran seni budaya ini juga tampak dihadir Kapolres Payakumbuh diwakili Kasat Binmas, Erman, Perwakilan Kejaksaan, TNI, Kepala kankemenag, Ketua Panwaslu, Wirson beserta komisioner dan undangan yang hadir.ul