Ketua Pelaksana Anshar Idris Lomba LKTI di beri Nama, " Madrasah Young Researcher SuperCamp"

kegiatan lomba karya tulis ilmiah yang diberi nama "Madrasah Yaung Researcher Super Camp" yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Kompetisi Sain Madrasah 2018 .
IMPIANNEES.COM (Bukittinggi). 

Salah satu bagian yang terpenting dalam prose pendidikan di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah aliyah adalah penguatan karakter siswa, selain untuk meningkatkan kemampuan akademik. 

Juga untuk membentuk prilaku dan sikap yang meliputi Jujur, terbuka dan berpikir untuk masa kini dan masa datang, Kan Kemenag Kota Bukittinggi melalui seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah yang diberi nama "Madrasah Yaung Researcher Super Camp" yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Kompetisi Sain Madrasah 2018 .

Kegiatan "Madrasah Yaung Researcher Super Camp" Kemenag Kota Bukittinggi tersebut dilaksanakan di Aula Kankemenag setempat Jum'at, 27/04/2018 dengan diikuti 20 orang terdiri dari siswa Madrasah Tsanawiyah, Madarash aliyah dan guru pembimbing.

Ketua Paniatia Anshar Idris menyampaikan bahwa kegiatan LKTI yang di beri Nama Madrasah Young Researcher SuperCamp tersebut dalam rangka menumbuhkan dan bakat menulis siswa, mengenalkan siswa Madrasah tentang riset dan penelitian, Sarana dalam menuangkan ide-ide dan menumbuh kembangkan budaya membaca, meneliti dan menulis dikalangan siswa Madrasah.

Sementara itu Kakan kemenag Kota Bukittinggi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kegiatan tersebut dalam mempersiapkan peneliti-peneliti muda. 

"Sekarang ini sedang dikembangkan budaya Literasi yang didalamnya meliputi membaca, mengamati dan menulis, bisa jadi karya yang dihasilkan bersifat fiksi dalam artian logis yang suatu saat bisa menjadi kenyataan. 

Didalam Al-Qur'an surat Al-Alaq kita umat islam disuruh membaca, membaca tersebut tentunya ada yang tertulis dan yang tidak tertulis seperti sesuatu yang terjadi disekitar kita. 

Dengan meneliti dalam membaca fenomena-fenomena yang terjadi dialam dalam bentuk penelitian sekarang ini dikembangkan kemudian hasil penelitian tersebut dikomunikasikan melalui karya tulis ilmiah," tuturnya

Selanjutnya Kata Kakan kemenag ini mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dalam rangka mengali potensi peneliti muda yang kelak dapat berperan dalam penemuan dan pengembangan sains dalam rangka meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dengan menjadi individu bermamfaat yang berkarakter luhur. (sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.