Ketua KPU Kota Bukittinggi Lemmasrizal, " Gelar Seni dan Budaya" Menyongsong Pemilu Serentak 2019


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi Sabtu, 20/4/2018 malam menggelar pagelaran seni dan budaya di Pelataran Taman Jam Gadang.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi Sabtu, 20/4/2018 malam menggelar pagelaran seni dan budaya di Pelataran Taman Jam Gadang.

Pergelaran seni dan budaya tersebut dihadiri Wali Kota diwakili Seketaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Ketua  Komisioner, Sekretariat KPU, Panwaslu, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan Partai Politik dan sejumlah tamu undangan lainnya serta ribuan masyarakat Bukittinggi

Ketua KPU Kota Bukittinggi Lemmasrizal mengatakan,  pagelaran seni dan budaya ini dilaksanakan dalam rangka menyonsong Pemilu serentak 2019." Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU pusat, provinsi sampai tingkatkan KPU kabupaten/kota seluruh Indonesia," tutur nya

Kegiatan ini mengangkat tema 'Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019'.

"Pergelaran seni dan budaya ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu. Karena terhitung malam ini tepat satu tahun lagi atau pada 17 April 2019 mendatang, akan dilaksanakan pemilu serentak. Dimana para pemilih akan memberikan hak pilihnya untuk Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD kabupaten kota," jelasnya.

Dalam pergelaran seni ini  KPU Bukittinggi menyampaikan sosialisasi agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam semua tahapan pemilu. Terutama pada hari H pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Kami harapkan parpol peserta pemilu dapat mengikuti dan melaksanakan tahapan dengan baik. KPU juga mengimbau kepada seluruh warga untuk berpartisipasi aktif memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang," jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, diwakili Sekda, Yuen Karnova menyampaikan, Pemilu merupakan wujud kedaulatan rakyat. Dengan pemilu, masyarakat menjadi penentu arah pembangunan negara kedepan. Untuk itu,  pemerintah kota mengimbau warga untuk dapat mensukseskan pemilu.

"Sukses penyelenggaraan dan sukses hasil. Partisipasi masyarakat harus ditingkatakan. Ketika warga tidak menggunakan hak pilih, maka keterwakilan kita hanya ter presentasikan oleh sekelompok saja.  Kami wagra dapat berpartisilasi, berdaulat, merdeka dan cerdaslah dalam pemilihan umun. Gnakan hak pilih dengan cerdas, sehingga terwujud  pemilu yang berkualitas," terangnya.

Yuen Karnova mengajak kepada seluruh peserta pemilu dapat menciptakan pemilu di Bukittinggi menjadi pemilu badunsanak, maka dari itu jangan gara-gara pemilu hubungan silaturrahmi menjadi rusak.

Dalam kegiatan yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Bukittinggi, ditampilkan kesenian Tari piring dari sanggar Saayun Salangkah dan Randai Pamenan Mato dengan tema Nan Batingkah. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.