Kepala Kankemenag Bukittinggi Abrar Munanda, Apresiasi Perpustakaan Konvensional menjadi Perpustakaan modern

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi saat itu langsung menyaksikan salah seorang  JFU yang bertugas di Perpustakaan madrasah
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi)

Di sela-sela pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) UNBK MTsN 1 beberapa waktu yang lalu di Gulai Bancah, Kepala Kankemenag Bukittinggi Abrar Munanda didampingi kasi Pendidikan Madrasah beserta rombongan.  

Kedatangan rombongan tersebut ke Perpustakaan Al Adabiyah MTsN 1 Bukittinggi disambut Kepala MTsN 1 Bukittinggi, Eva Anggarini dan Kaur Tata Usaha Sukiman.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi saat itu langsung menyaksikan salah seorang  JFU yang bertugas di Perpustakaan madrasah tersebut sedang melaksanakan otomasi dan digitalisasi perpustakaan menuju perpustakaan modern terpadu. 

Kepala MTsN 1 Kota Bukittinggi Eva Angraini menyampaikan. "bercermin pada Perpustakaan MAN 1 Bukittinggi yang telah terlebih dahulu melaksanakan hal serupa dan telah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional, Kami mengharapkan proses migrasi tersebut rampung dan segera launching pada awal tahun pelajaran 2018/2019 ini", ungkap Eva.

Sementara itu Kakan Kemenag Bukittinggi tak lupa menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap upaya yang dilakukan perpustakaan madrasah ini. "Kita apresiasi dan dukung sepenuhnya upaya pihak MTsN 1 Bukittinggi memigrasikan perpustakaannya dari perpustakaan konvensional menjadi perpustakaan modern dengan sistem automasi yang diigunakan", ujar abrar.

Di samping itu ia juga memberikan masukkan tentang dekorasi ruangan agar diberikan warna cerah dan penataan interior yang dapat lebih menarik meningkatkan minat baca siswa.

Dalam kesempatan sama kepala MTsN 1 bukittinggi tak lupa memaparkan program madrasah yang akan direalisasikan dalam waktu dekat yaitu membangun pojok literasi. Pojok literasi adalah area kecil di sudut madrasah yang dapat menyediakan bacaan-bacaan ringan siswa berupa ensiklopedia umum, sejarah, kumpulan artikel, fiksi, karya sastra, media audio visual, literatur dan referensi serta bacaan umum lainnya yang menemani siswa di sela waktu istirahat belajar. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.