Kelurahan Belakang Balok Persiapkan Untuk Penilaian Tingkat Nasional Di Bidang PKK KB


 Kelurahan Belakang Balok kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi berhasil menjadi kelurahan terbaik 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kelurahan Belakang Balok kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi berhasil menjadi kelurahan terbaik dalam penilaian PKK KB Kes tingkat provinsi dan berhak mewakili Sumbar dalam penilaian tingkat nasional. 

Untuk menghadapi penilaian oleh pusat tersebut, Kelurahan Belakang Balok terus berkoordinasi dengan pemerintah kota dan lintas sektoral lain.  

Rabu. 18/04 yang lalu Kelurahan Belakang Balok mengadakan rapat persiapan yang dihadiri langsung Wakil Walikota, Ketua TP PKK Bukittinggi, Wakil Ketua serta pengurus TP PKK, sejumlah Kepala OPD, Bundo Kanduang, Camat, Lurah, RT, RW dan perwakilan kakan kemenag serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Dalam rapat tersebut juga dilakukan pembahasan untuk pematangan menuju penilaian kelurahan terbaik tingkat provinsi dan gerakan PKK tingkat provinsi tahun 2018.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan menjelaskan, penilaian tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 5 Mei 2018. Untuk itu akan dibentuk tim pemenangan yang tentunya butuh dukungan oleh seluruh SOPD terkait. 

"Saat ini untuk penilaian KG PKK KB Kes tingkat nasional, kita sudah berada di posisi enam besar. Untuk itu butuh pematangan yang maksimal. Karena Harapan kita dan provinsi, Belakang Balok bisa jadi juara 1 Nasional, karena pada beberapa tahun sebelumnya Sumbar baru berhasil meraih posisi kedua untuk tingkat nasional,"ungkap Yesi.

Ny. Yesi mengungkapkan, konsentrasi penilaian nantinya di posko PKK KB Kes di semua tingkatan, mulai dari kelurahan, kecamatan hingga kota. Banyak poin yang akan dinilai oleh tim nantinya. 

"Untuk itu dalam pertemuan ini kita menginformasikan kebutuhan dukungan dari semua pihak, sehingga target kita menjadi juara nasional dapat tercapai,"harapnya.

Sementara, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, Bukittinggi terus berupaya mengembangkan seluruh potensi kota. Salah satunya TP PKK dengan berbagai bidangnya. 

Terbukti, untuk tingkat provinsi, Belakang Balok sudah menjadi yang terbaik dan mewakili Sumbar dalam penilaian provinsi. Selain itu, juga akan ada penilaian PKK tingkat provinsi dan kelurahan terbaik tingkat provinsi tahun 2018.

Untuk menghadapi tiga penilaian itu, tentu butuh persiapan yang matang. Hal ini tidak akan sulit jika semua pihak sudah melaksanakan tugas dengan baik, administrasi lengkap dan selalu memberikan pelayan terbaik kepada warga.

“Dalam 15 hari kedepan semua harus dimaksimalkan. Khusus untuk penilaiian tingkat nasional, kami sudah arahkan, agar seluruh kantor, dinas, sekolah dan lingkungan di Bukittinggi, khususnya di Belakang Balok wajib menghijaukan pekarangan secara mandiri,” tegas Irwandi.

Jika berhasil nanti, lanjut Wawako, tentu Walikota dan Ketua TP PKK akan meraih penghargaan dari pusat nantinya. Ini akan menambah prestasi Bukittinggi. Prestasi itu bukan hanya prestasi Kepala Daerah, namun lebih kepada pemerintah dan masyarakat Bukittinggi secara keseluruhan.

“Untuk itu, semua harus disiapkan secara maksimal tapi tidak mengurangi intensitas kerja wajib sebagai pegawai di SOPD masing-masing” imbuh Wawako.

Seluruh pihak pun komit untuk bersama menyiapkan dan mensukseskan seluruh aspek ketiga penilaian nantinya. Dalam waktu yang tersisa, prosesnya akan terus dimaksimalkan dan Bukittinggi siap menjadi pemenang tingkat Nasional dan tingkat provinsi nantinya. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.