Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Berbagi Ilmu PTSP Dengan Kankemenag Kota Pariaman

Rombongan Study banding Kementerian Agama Kota Pariaman yang berjumlah 22 0rang tersebut langsung dipimpin Kasubag.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menerima kunjungan jajaran Kankemenag Kota Pariaman dalam rangka berbagi ilmu tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kamis, 19/04/2018. 

Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi rombongan tersebut disambut langsung Kasubag Tata Usaha H. IDRIAL didampingi Kasi dan Penyelenggara di aula Kemenag setempat.

Rombongan Study banding Kementerian Agama Kota Pariaman yang berjumlah 22 0rang tersebut langsung dipimpin Kasubag. Tata Usahanya Dedi Wandra di dampingi, Kasi Pendis, Kasi PHU, Kasi Bimas, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala MA, Kepala MTs, Kepala MI, Operataor dan Penyuluh untuk sharing ilmu PTSP dari jajaran Kantor Kemeterian Agama Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya H. Idrial menyampaikan salam maaf Kepala Kemenag Kota Bukittinggi yang tidak bisa langsung menyambut kedatangan rombongan study banding Jajaran Kemenag Kota Pariaman. 

Selanjutnya beliau menyampaikan sekelumit tentang pembentukan PTSP Kemenag Kota Bukittinggi “Alhamdulilah Kankemenag Kota Bukittinggi sudah memulai layanan PTSP tersebut dari 26 Februari 2018 yang lalu. 

Cukup panjang proses yang dilakukan oleh Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam merealisasikan Program PTSP tersebut mulai dari pelaksanaan rapat  dalam menyamakan persepsi, pembangunan Infrastruktur, Sarana dan Prasarana serta melatih SDM dalam mengoptimalkan pelaksanaan PTSP”, katanya 

“Sebelumnya kami menimba ilmu PTSP tersebut dari Kabupaten Bantul, Gunung Kidul dan Kanwil Kementerian Agama Yogyakarta kemudian langsung di implementasikan dengan tambahan menu layanan sesuai dengan SOP dan Kebutuhan masyarakat yang dilayani di Kota Bukittinggi dalam upaya meningkatkan pelayanan Publik. 

Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dalam membentuk PTSP selalu memegang Tagline tiga K. Kerjasama, Kolektifitas dan Komitmen untuk itu dalam membuat perubahan kearah yang lebih baik, Kami akan membagi ilmu PTSP tersebut tampa ada yang di sembunyikan serta ber do’a mudah-mudahan Kota Pariaman Lebih Baik dalam PTSPnya dari Kota Bukittinggi,” tutur Idrial.

Sementara itu Kasubaga Tata Usaha Kemenag Kota Pariaman Dedi Wandra menyampaikan terima kasih yang mendalam atas sambutan yang luar biasa dari jajaran kemenag kota Bukittinggi dengan PTSPnya. “Terima kasih atas sambutan jajaran kemenag Kota Bukittinggi diantara banyak kesibukan masih bisa menyambut kedatangan kami yang pengen belajar PTSP. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bisa secepatnya diterapkan di Kota Pariaman. 

Mudah-mudahan kedatangan rombongan kami ini bisa menerima transferan ilmu yang bermanfaat, bisa meningkatkan hubungan yang semakin harmonis diantara kita serta mendapat pahala dari Allah SWT”, tutur Dedi dengan penuh semangat (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.