Bupati Irfendi Arbi Lantik Walinagari Situjuah Batua

Don Vesky dilantik secara resmi oleh Bupati Irfendi Arbi, 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Don Vesky DT. Tan Marajo, Walinagari Terpilih Pada Pemilihan Walinagari (Pilwanag) Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari (Simona) Kabupaten Limapuluh Kota, hari ini Resmi Dilantik Bupati Irfendi Arbi, di Kantor Walinagari setempat.

Don Vesky Adalah salah satu walinagari terpilih yang dihelat kabupaten limapuluh kota pada pilwanag serentak yang digelar pada Minggu 25 Maret 2018 lalu, Hari ini kamis (26/04/2018) setelah melalui tahapan sesuai aturan yang ada, Don Vesky dilantik secara resmi oleh Bupati Irfendi Arbi, sebagai walinagari definitif menggantikan Pj walinagari yang lama Westen Amri, yang dilangsungkan di halaman kantor walinagari Situjuah Batua.

Dalam sambutan nya, Irfendi Arbi mengucapkan selamat atas telah dilantik nya Don Vesky sebagai walinagari yang baru, dan mengucapkan terima kasih kepada walinagari yang lama atas pengabdian, partisipasi dan dedikasi nya selama ini membangunan nagari situjuah batua.

“Kita berharap para wali nagari yang baru dilantik ini benar-benar bisa mengemban amanah yang telah di berikan masyarakat. Begitu juga sebaliknya, kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan mendukung walinagari terpilih demi kemajuan nagari,” ujar Irfendi.

Pada Kesempatan itu, Irfendi juga
menghimbau para walinagari untuk mengelola keuangannya dengan benar sesuai aturan berlaku. Jangan sampai akibat kesalahan pengelolaan keuangan menjadikan walinagari berurusan dengan aparat hukum. 

“Yang terpenting bagaimana bisa berjalan sesuai aturan, mari bermusyawarah dalam pembangun nagari dan kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota kedepan,”tambahnya.

Selain itu, Irfendi juga meminta para walinagari senantiasa hadir di tengah masyarakat dan melihat kondisi di lapangan. 

“Saya berharap kita mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Irfendi juga mengajak masing-masing nagari menciptakan inovasi-inovasi dalam membangun nagari, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Jika satu nagari saja bisa menciptakan inovasi, maka akan ada 79 inovasi baru di Kabupaten Limapuluh Kota,”pungkasnya.

Walinagari Definitif, Don Vesky Dt Tan Marajo dalam sambutannya usai dilantik mengaku akan berjuang sesuai dengan amanah yang diberikan dalam memajukan nagari Situjuah Batua. Kedepan, dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama membangun nagari. Membangun Nagari bukanlah hal yang mudah untuk itu butuh dukungan semua pihak membangun Situjuah Batua ke arah yang lebih baik lagi. Tanpa kebersamaan daerah ini tidak ada apa-apanya,”ujarnya

Dirinya, juga mengucapkan terimakasih kepada Pj walinagari atas keberhasilannya membangun nagarinya selama ini, serta mengajak masyarakat
agar tertib dministrasi dalam membangun Situjuah Batua kedepan.

” Marilah kita bersatu berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku demi Situjuah Batua yang lebih hebat, saya sebagai walinagari siap melayani masyarakat, karna walinagari adalah pelayan masyarakat bukan malah dilayani masyarakat, saya juga akan bekerja untuk rakyat bukan malah mengerjai rakyat,” tutup nya.(ul)