Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, Bongkar Pasar Atas, Agar Proses Pembangunan di Mulai

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menginginkan akhir bulan ini, puing bekas 
pembongkaran yang sudah dilakukan harus dikeluarkan dari lokasi. 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menginginkan akhir bulan ini, puing bekas pembongkaran yang sudah dilakukan harus dikeluarkan dari lokasi.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan pembongkaran berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Walikota di sela-sela penutupan MTQ  ke-38 Tingkat Kota Bukittinggi Rabu (18/04).

Sebelumnya Walikota didampingi Wakil Walikota, Sekda dan sejumlah Kepala OPD serta beberapa pedagang, termasuk ketua P4B, meninjau Pasar Atas setelah menemui Menteri PU di Jakarta. Walikota dan rombongan langsung melihat proses pembongkaran Pasar Atas yang sudah berjalan satu minggu tersebut.

Pada kesempatan tersebut rombongan juga berkoordinasi dengan pelaksana pembongkaran berkaitan dengan upaya percepatan pembongkaran  agar proses pembangunan pasar segera dimulai.

"Saya kemaren bertemu menteri PU untuk melaporkan perkembangan Pasar Atas. Baru sampai di Kota tercinta dan langsung mengunjungi Pasar. Kita minta pelaksanaan pembersihan puing-puing bongkaran agar segera dilakukan," tegas Ramlan.

Lebih lanjut  Walikota meminta para pedagang yang masih berjualan di Pasar Atas, untuk dapat segera mengosongkan lokasi. Dimana, pada Selasa depan, proses loting akan dilaksanakan secara terbuka.

 "Selasa akan dilakukan loting penampungan. Setelah loting diminta tidak ada lagi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Atas karena seluruhnya akan diruntuhkan. Loting dilakukan oleh pedagang yang menyewa kepada pemerintah. Bagi penyewa kepada pihak ketiga harus menggunakan surat kuasa," jelas Walikota. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.