Ada Peningkatan Lulusan MAN 1 Pasaman Ke Perguruan Tinggi

Kepala MAN 1 Pasaman Darwin
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 


Terjadi peningkatan di tahun ini lulusan MAN 1 Pasaman yang berhasil masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPN.

Hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Pasaman Darwin saat menerima informasi pengumuman siswanya yang mendapat tiket masuk ke perguruan tinggi baik di Sumatera Barat maupun di provinsi lainnya Sabtu (21/4).

Disebutkannya, ada sebanyak 15 siswa yang berhasil lulus ke perguruan tinggi negeri dan ini sangat berbanding di tahun sebelumnya yang hanya enam orang. Secara persentase terjadi peningkatan kelulusan lebih dari lima puluh persen.

“Alhamdulillah, anak-anak sukses masuk ke sejumlah perguruan tinggi di Sumbar dan di luar provinsi ini”, ucapnya bersyukur.

Darwin meminta, agar para lulusan siswa MAN 1 Pasaman semakin tekun dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di bangku kuliah agar berhasil meraih prestasi terbaik serta membanggakan kedua orang tua. 

Katanya, motto madrasah hebat dan bermartabat akan terus menjadi motivasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 1 Pasaman serta melahirkan generasi-generasi handal di masa mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pasaman H.Abdel Haq turut mengucapkan selamat atas kelulusan siswa-siswi MAN 1 Pasaman di sejumlah perguruan tinggi ternama di Sumbar maupun di luar Sumbar.

Disampaikannya, semakin banyaknya lulusan madrasah yang sukses masuk ke perguruan tinggi ternama di nusantara akan menambah citra lembaga pendidikan madrasah sebagai yang berkualitas karena mampu meluluskan generasi-generasi emas dunia akhirat.

Berikut ke 15 siswa-siswi MAN 1 Pasaman yang mendapat tiket ke beberapa perguruan tinggi adalah Al Aziz (Universitas Andalas Padang), Ardian Saputra (UNP), Djuanda Saputra (UNP), Hafizatur Rahmi (Universitas Diponegoro), Haryati Gustia Syafly (UNP), Ismi Putri Utama (UNP), Novi Rila Sari (UNP), Rahmat Hidayat (ISI Padang Panjang), Rahmi (UNP), Ramadan Saputra (UNP), Rodiatul Annisa (Universitas Andalas Padang), Siti Ramadhani (UNP), Warsakinah (Institut Teknologi Sumatra), Widia Wahyuni (UNP) dan Widya Elningsih (UNP). (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.