25 Orang Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Diterima Di Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNMPTN

hasil seleksi SNMPTN tersebut dua puluh lima orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi yang tersebar diwilyah Indonesia. 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Panitia Seleksi  Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)  mengumumkan hasil seleksi SNMPTN secara online melalui website snmptn.ac.id Selasa, 17 April 2018 sekitar pukul 17.00 Wib.

Dari hasil seleksi SNMPTN tersebut dua puluh lima orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi yang tersebar diwilyah Indonesia.

Kuota yang disediakan panitia untuk MAN 1 Kota Bukittinggi untuk bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN adalah 50 % dari jumlah keseluruhan siswa kelas XII disebabkan MAN 1 Kota Bukittinggi berakreditasi A.

Sebanyak 69 siswa jurusan IPA dan 46 siswa jurusan IPS mendapat kesempatan mengikuti seleksi melalui jalur ini dari siswa yang diutus itu sebanyak 25 orang siswa MAN I Bukittinggi dinyatakanyang lulus.

Menurut data yang ada siswa yang memiliki prestasi unggul tersebut memiliki peringkat terbaik  di madrasah pada setiap semesternya.

Tiga belas orang diantaranya  diterima di Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan ISI Padang Panjang dengan berbagai jurusan yaitu Kedokteran, Pertanian, Teknik, Akuntansi, Ekonomi, Ilmu Politik dan lain-lain.

 12 orang diterima di perguruan tinggi pavorit lainnya yaitu di Institut Teknologi Bandung, UPI Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi  Sumatera dan Universitas Negeri Lampung dan lain-lain.

Kepala Madrasah, Drs. Irsyad M.Pd. menyambut baik dengan mengucap rasa syukur tak terhingga atas perolehan prestasi ini, "

Alhamdulillahirabbil’alamin, peningkatan yang luar biasa bagi MAN 1 Bukittinggi dari tahun sebelumnya yang hanya diterima 12 orang sekarang menjadi 25 orang.

Kita berharap siswa-siswa kita yang lulus dapat memanfaatkan kesempatan yang diperolehnya dengan sungguh-sungguh mencapai masa depan mereka. Mari kita jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk berjuang lebih gigih untuk meningkatkan mutu pendidikan di madarasah kita.

Terima kasih kepada seluruh siswa, guru, pegawai, komite dan orang tua serta  wali murid atas perjuangan, kerjasama, dukungan dan pertisipasi selama ini. Semoga ke depan kita mampu menjadi yang lebih baik, InsyaAllah". tuturnya.

Sementara iti Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasubag Tata Usaha dan Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan apresiasinya dan rasa syukurnya atas berbagai Prestasi Madrasah.

"Alhamdulillah Madrasah dilingkungan Kementerian Agama kota Bukittinggi bisa membuktikan Tagline Madarasah Hebat dan Bermatabat yang selalu kita dengungkan, hebat dari segi akademik dan bermatabat dari segi Akhlak seiring dengan progran yang telah diluncurkan pemerintah pusat melalui pendidikan kharakter.

Selamat pada para siswa yang telah berhasil masuk perguruan tinggi melalui jalur undangan dan kami juga berharap tamatan kelas XII agar melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi lagi," tuturnya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.