S-GABUSI CUP I 2018 Tingkat Sumbar, Riau dan Jambi, Ditabuh.

Turnamen ini dibuka Ketua DPRD,  YB Dt. Parmato Alam  bersama Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PNFI, Tavril Samry, Kepala SMPN 3 Payakumbuh, Mardiyus, 
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

SMPN 3 Payakumbuh mengadakan Open Turnamen Bola Voli TK SMP se Sumbar, Riau dan Jambi di lapangan bola voli SMPN 3 Payakumbuh tepatnya di Bukit Sitabur.

Turnamen ini dibuka Ketua DPRD,  YB Dt. Parmato Alam  bersama Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PNFI, Tavril Samry, Kepala SMPN 3 Payakumbuh, Mardiyus, Ketua Komite, W. Dt. Marajo Bosa dan keluarga besar sekolah ini, pada Kamis (29/03/2018).

Pada turnamen yang dimulai 29 Maret 2018 ini yang telah memastikan hadir adalah Kab. Agam, Tanah Datar, Sijunjung, Limapuluh Kota serta beberapa SMP di Kota Payakumbuh, sementara diluar Sumbar berasal dari Muaro Tebo dan Kota Jambi. Namun dari Pekanbaru yaitu SMPN 26 Pekanbaru dan dari Indragiri Hilir belum dipastikan datang.

Dalam laporannya, Kepala SMPN 3 Payakumbuh, Mardiyus, M.Pd menyebutkan, turnamen bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim bagi sekolah sekolah dalam mengembangkan potensi siswa dalam permainan bola voli.

“S-GABUSI (SMP TIGA BUKIK SITABUAH) VOLLY BALL CUP I merupakan turnamen perdana bagi SMPN 3 Payakumbuh. Hal yg kita banggakan sekolah dapat mengundang sekolah sekolah diluar Propinsi Sumatera Barat,” terang Kepala SMPN 3 Payakumbuh Mardiyus

Tavril Samry mewakili Kadiknas dalam sambutannya menyebutkan selamat datang di Kota Payakumbuh Kota Biru orang namakan.

Turnamen ini sangat baik. Disamping meningkatkan silaturahim, turnamen ini adalah wadah untuk mewujudkan lahirnya atlit-atlit voli profesional, mendatang," sambut singkat Tavril Samry.

Membuka turnamen, Ketua DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang mewadahi munculnya bibit-bibit baru berbakat, khususnya pada olahraga bola voli. Diakhir pembicaraan nya Ketua DPRD juga menyampaikan keseriusan Kota Payakumbuh dalam memajukan pendidikan.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sekolah bisa berkompetisi dengan fairplay dan menghasilkan bibit baru, dan lagi Tahun 2019 ditargetkan seluruh SMP sudah melaksanakan UNBK secara mandiri dan tidak ada lagi yang menumpang di SMA dan SMK yang ada di Kota Payakumbuh. Pemerintah Kota akan meningkatkankan anggaran untuk membantu penyediaan perangkat komputer untuk kebutuhan UNBK,” ujar Parmato Alam.

Tentu saja tepuk tangan yang meriah serta wajah yg berseri dari segenap Guru dan siswa serta pengunjung yg ramai hadir menambah kemeriahan turnamen tersebut.

Pertandingan dimulai dengan pukulan bola perdana dari Ketua DPRD Kota Payakumbuh yang juga seorang alumni SMPN 3 Payakumbuh yang tergabung dalam persatuan alumni S-GABUSI.ul
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.