Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I / BB : Istri Prajurit adalah Pilihan

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I / BB
Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo silaturrahmi dengan segenap anggota Persit KCK
Jajaran Koorcab rem 032 PD I /BB di Aula Baladika Yonif 131/BS Payakumbuh.
(foto by Intel Kodim 0306/50 Kota)
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I / BB Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo melaksanakan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan segenap anggota Persit KCK Jajaran Koorcab rem 032 PD I /BB bertempat di Aula Baladika Yonif 131/BS Payakumbuh. Kamis ( 29/03/2018)

Kunjungan silaturahmi ini merupakan sarana komunikasi antara Ketua Persit dengan anggota Persit untuk menyampaikan arahan dan informasi yang bersifat umum maupun khusus organisasi Persit serta sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi Ketua Persit KCK Daerah I/BB dengan Jajaran Persit Koorcab rem 032 PD. I /BB.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, kunjungan dan Silaturahmi ini merupakan suatu bentuk Perhatian serta kepedulian yang diharapkan menjadi pedoman serta motivasi seluruh anggota Persit untuk meningkatkan kualitas pengabdian organisasi di masa yang akan datang.

Ketua Persit KCK Daerah I / BB Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo mengatakan, “menjadi Istri prajurit itu sudah merupakan pilihan”, Peran ibu ibu sebagai anggota Persit hakekat nya sebagai totalitas pengabdian kepada Keluarga, Organisasi maupun Masyarakat”.Katanya

Aula Baladika Yonif 131 / BS Payakumbuh
Lebih lanjut dikatakan Ketua Persit, “Keharmonisan dalam keluarga adalah prasyarat keberhasilan tugas dan karir suami. Sebagai istri prajurit TNI, Istri mempunyai peran yang sama, kesuksesan suami juga merupakan kesuksesan Istri dalam sama sama membina sebuah keluarga.

Sejak kita menikah dengan prajurt TNI-AD dan secara resmi menjadi Persit KCK. Kita telah memikul konsekuensi untuk mampu memainkan peran sebagai Istri Prajurit, Anggota Organisasi dan juga Ibu rumah tangga. ungkap nya Ny. kusumawati Ibnu Triwidodo.

Sebagai Istri prajurit harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan suami yang berprofesi sebagai prajurit dengan segala bidang nya. Komitmen menjadi istri prajurit juga mengandung konsekuensi bahwa kita memiliki kewajiban untuk mendampingi perjalanan profesi suami sebagai anggota militer.

Peran menjadi anggota organisasi Persit KCK kita harus benar benar memahami aturan Organisasi yang berlaku dam mampu menerapkan nya dengan baik. Tegasnya Ketua Persit

Disamping itu Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo menekankan dalam penggunaan media sosial harus pandai, cerdas dan bijak dalam menggunakannya.

Berpikir sebelum bertindak dalam menerima informasi, jangan mudah percaya atas berita yang di baca, cek kebenaran nya, jangan menshare berita yang bersifat Fitnah, menebar kebencian atau dapat memecah pesatuan yang dapat menimbulkan radikalisme. Jangan menyebar berita hoax dan perbanyak kegiatan keagamaan dan sosialisasi penggunaan media sosial.ul