GERNAS BAKU, Bunda PAUD Kota Payakumbuh Bercerita dengan Siswa Paud

Kegiatan yang dipusatkan di GOR MUhammad Yamin, pada Kamis (30/03/2018) dibuka langsung Kepala Dinas pendidikan, AH Agustion bersama Bunda PAUD, Henny Riza Falepi
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Untuk mensukseskan Gerakan Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku), Himpaudi Kota Payakumbuh menggelar kegiatan akbar dengan menghadirkan sekitar 1400 perwakilan siswa PAUD yang ada di Payakumbuh.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR MUhammad Yamin, pada Kamis (30/03/2018) dibuka langsung Kepala Dinas pendidikan, AH Agustion bersama Bunda PAUD, Henny Riza Falepi.

Selain guru pendamping dan walimuris kegiatan ini juga tampak dihadiri Magdalena Erwin Yunaz, Kabid PNFI, Tavri Samry, Pengawas TK/RA sekota Payakumbuh, Bunda Paud kecamatan, bunda Paud 48 kelurahan dan undangan lainnya.

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan senam anak sehat yang dilanjutkan dengan pembacaan sebuah dongeng oleh Febrianto yang akrab disapa ayah dongeng. Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai nyanyi dan permainan untuk memotivasi siswa Paud. Canda tawa ria siswa Paud tertumpah di GOR M. Yamin.

Kepala Diknas, AH Agustion dalam apresiasinya menyampaikan selamat berbahagia bersama dengan berbagai rangkaian kegiatan yang akan kita gelar di GOR. M. Yamin hari ini.

" Kegiatan ini kita laksanakan dengan menghadirkan walimurid bertujuan unutuk memotivasi orangtua untuk senantiasa mengajarkan anaknya membaca. Inti dari kegiatan ini adalah mensukseskan Gernas Baku. orang tua dituntut untuk aktif membaca dan mengajarkan anak membaca, bukan sekedar menyerahkan anak ke lembaga pendidikan, semata," sebut Agustion.

Sementara Bunda Paud Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi yang juga dosen di ITB ini, mengharapkan peran akif orangtua dalam mensukseskan Gernas Baku.
" Sudah saatnya kita kembali mengenang masa lalu kita, orangtua kita selalu mengajarkan kita dengan cerita motivasi dan dongeng. Seringkali orangtua kita bercerita saat kita mau tidur, bahasanya dongeng sebelum tidur. begitulah orangtua mengajar kita dulu. Tantangan kita saat ini adalah, kita sering lengah dengan kemajuan zaman dan IT, orangtua sibuk dengan hariannya, sementara anak-anak sibuk belajar mandiri dengan androidnya. Ini adalah tantangan bagi kita. Jangan sampai anak kita salah langkah dengan belajar mandiri melalui media elektronik. Selain itu pengaruh negatif lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh pada pendidikan anak. saatnya kita peduli dengan anak, salah satunya dengan Gernas Baku," Pesan Bunda Paud.

Kesempatan ini, Henny Riza Falepi menyempatkan diri mengajar ratusan siswa Paud dengan membawakan sebuah dongeng yang memancing motivasi siswa. Kala itu Bunda Paud membawakan cerita Si Payo.

Dinas Pertanian "Gemarikan" Ikut Andil
Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Perikanan, Betri Yeti ikut andil sukseskan Gernas Baku, dibuktikan dengan keberadaan stand hasil olahan ikan di GOR M. Yamin. Pada stand ini ditampilkan berbagai hasil olahan ikan yang dikelola pelaku UMKM Kota Payakumuh dibawah binaan Dinas Pertanian.

Menurut Betri Yetti, ini adalah bukti sinkronisasi antara Paud dengan Bidang Perikanan  Dinas pertanian Kota Payakumbuh, yakni Program Gemarikan terimplementasi kurikulum Paud.

" Kegiatan Gemarikan terimplmentasi kurikulum Paud ini sudah lama kita terapkan di Payakumbuh sesuai regulasi mengatur. Kegiatan sangat bertujuan untuk menanamkan gemar makan ikan pada anak sejak dini, dan ini sudah menjadi program unggulan pemerintah daerah Kota Payakumbuh. Forikan Kota Payakumbuh juga akan bersaing dengan Forikan yang ada di Sumatera Barat, karena kita di posisi 6 besar saat ini. Banyak kegiatan Forikan Kota Payakumbuh yang akan kita gelar dalam waktu dekat ini, termasuk persiapan menanti tim penilai yang akan meninjau Forikan Kota Payakumbuh di Tanjung Pauh dan Gemarikan terimplmentasi kurikulum Paud pada Paud Ar Ruhamma' Sei Durian," Pungkas Betri Yeti.ul

Untuk mensukseskan Gerakan Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku), Himpaudi Kota Payakumbuh menggelar kegiatan akbar dengan menghadirkan sekitar 1400 perwakilan siswa PAUD yang ada di Payakumbuh. Kegiatan yang dipusatkan di GOR MUhammad Yamin, pada Kamis (30/03/2018) dibuka langsung Kepala Dinas pendidikan, AH Agustion bersama Bunda PAUD, Henny Riza Falepi. Selain guru pendamping dan walimuris kegiatan ini juga tampak dihadiri Magdalena Erwin Yunaz, Kabid PNFI, Tavri Samry, Pengawas TK/RA sekota Payakumbuh, Bunda Paud kecamatan, bunda Paud 48 kelurahan dan undangan lainnya.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.