Warga Senang, Jembatan Titian Sasak Diresmikan

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Lama memimpikan pembangunan jembatan yang memadai, sebagai penunjang pendapatan ekonomi bagi masyarakat Guguak VIII Koto. Akhirnya, ditangan bupati Irfendi Arbi mimpi itu terwujud.

Hal itu dibuktikan, dengan diresmikannya pembangunan jembatan Titian Sasak di Jorong Tiakar dan Kubang Tungkek, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Rabu (28/2) kemarin.

"Sudah puluhan tahun kami menantikan pembangunan jembatan Titian Sasak, Alhamdulillah dibawah komando bupati Irfendi Arbi pembangunan jembatan ini rampung dikerjakan,"ujar Nazrudin dalam sambutannya pada acara syukuran peresmian jembatan tersebut.

Menurutnya, di Kenagarian Guguak VIII Koto ada Dua jembatan yang sangat diperlukan sebagai jalan penghubung antar Jorong di Kenagarian Guguak. Salah satu jembatan itu merupakan jembatan Titian Sasak yang juga menghubungkan Jorong Tiakar ke pasar tradisional dan jalan lintas Provinsi.

"Bukti syukur masyarakat atas rampungnya jembatan ini, ditandai dengan banyaknya antusiasme masyarakat menghadiri acara syukuran. Masyarakat memang sudah lama memimpikan jembatan ini, kami sangat berterimakasih kepada bupati," ujarnya.

Senada, Joni(45) warga setempat juga mengaku gembira dengan dibukanya jembatan  Titian Sasak, "Sebagai masyarakat, saya sangat senang sekali dengan diresmikannya akses vital yang  di idam-idamkan ini. Dengan dibukanya jembatan Titian Sasak, ekonomi warga akan meningkat,"akunya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta jembatan yang telah dibangun untuk dijaga bersama-sama, sehingga kehadirannya memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

"Jembatan ini dibangun bertujuan mensejahterakan kita bersama, saya harap warga tidak merusak jembatan dan menjaga secara bersama-sama," ujarnya.

 Dijelaskan Bupati, dengan rampung jembatan itu akan menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk memperpendek jarak tempuh di Kecamatan Guguak, sekaligus memperagakan pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Kehadiran jembatan ini, sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi, pendidikan, dan sebagainya," tambahnya.

Dirinya berharap, jembatan ini dapat bermamfaat besar menjadi jalur ekonomi bagi masyarakat terutama di bidang pertanian. "Manfaatkan jembatan ini dengan sebaik-baiknya, karena jembatan ini miliki kita bersama,"pungkasnya.

Kesempatan itu, ikut hadir anggota DPRD limapuluh Kota H. M Ridha Ilahi, kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yunere Yunirman, kepala-kepala OPD, tokoh masyarakat, beserta masyarakat Kenagarian Guguak VIII Koto.(ul)