Henny Yusnita Riza Falepi : Tunjukkan Kompetensi, Bukan Zaman Ditunjuk

Ketua Forikan Kota Payakumbuh, Hj. Henny Riza Falepi


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam rangka persiapan lomba kinerja Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (PORIKAN) kelurahan dan lomba implementasi Gerakan makan Ikan (Gemarikan) pada kurikulum PAUD tahun 2018 se Kota Payakumbuh, sebanyak 10 Kader Forikan dan Gemarikan kelurahan mewakili kecamatan mengikuti seleksi espose kegiatan yang dilaksanakan di Bakinco Kafe and Swimmingpool, pada Selasa (30/01/2018). 

Espose ini dihadiri langsung Ketua Forikan Kota Payakumbuh, Hj. Henny Yusnita Riza Falepi, Kepala Dinas Pertanian diwakili Kabid Perikanan, Betri Yetri, Pengurus TP PKK Kota, Yohandriwati Syamsu. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kanid Pudni, Tavril Samri, Kepala kankemenag diwakili Pengawas RA, Olfiarti, kepala kelurahan, TP PKK Kecamatan dan kelurahan yang kelurahannya terpilih mewakili kecamatan dalam espose ini.

Kepada Ketua Forikan, Kabid Perikanan, Betri Yetri melaporkan bahwa espose ini diikuti sebanyak 10 kader Forikan / Gemarikan kelurahan sebagai perwakilan kecamatan.

"Dalam espose kinerja Forikan dan Gemarikan diikuti sebanyak 10 kader dari kelurahan yang berasal dari 5 kecamatan di Payakumbuh. Espose ini akan kita bagi dalam 2 kelas kategori penilaian, pertama lomba kinerja Forikan di kelurahan dan kedua Lomba implementasi Gemarikan pada kurikulum PAUD. Kita akantampilkan espose ini secara loting dengan durasi espose 10 menit," lapor  Betri Yetri.

Dalam arahannya, Ketua Forikan Kota Payakumbuh, Henny Yusnita Riza Falepi sampaikan apresiasi kepada 10 kader yang ikut dalam kegiatan ini.

"Ini merupakan langkah baik bagi kita, dan lomba ini perdana kali kita gelar untuk  kelurahan mewakili kecamatan di tingkat Kota yang akan kita lanjut di tingkat provinsi. Ikan merupakan salah satu makanan yang mudah didapat. Ikan adalah sumber protein yang tinggi dan lengkap dengan Omega 3 yang sangat baik untuk otak. Untuk itu, mari kita giatkan program Forikan dan Gemarikan mulai dari lingkungan terkecil," sebut Henny.

Dalam rangka mensukseskan dan mengoptimalkan Forikan dan Gemarikan ini, Kami harapkan kelurahan dan kecamatan hanya menunggu, tapi semua bergerak dari kelurahan, sehingga di kecamatan akan bergerak sendirinya. Tidak ada lagi istilah ditunjuk tunjuk lagi sebagai perwakilan, tapi bersaing untuk menjadi terbaik. Demikian juga di seluruh PAUD, aplikasikanlah gerakkan makan ikan. Dalm mendukung program ini, pemerintahan kecamatan dan kelurahan tolong anggarkan !. Itu sebabnya Ketua Forikan dipercayai pada Ibu Lurah, sebagai pendukung terlaksananya program secara optimal," pesan Henny Riza Falepi.

Berdasarkan loting, tampil perdana untuk memaparkan espose adalah Forikan Kelurahan Payobasung yang disampaikan Dini Sasrawati,  Ketua I Forikan kelurahan Payobasung  dan dilanjutkan dengan 9 pemegang lot selanjutnya. (ul)