Ketua DPRD Bersama Camat Latina Lepas 60 Santri Khatam Al quran TPQ Mesjid Al Muttahidin

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam kesempatan ini kami apresisi dan penghargaan khatam al quran pada hari ini. .Terlaksananya alek nagori ini merupakan aplikasi kebersamaan warga kelurahan Parambahan Kec. Lamposi Tigo Nagori (Latina). 

Ini adalah momentum bagaimana kedepan anak-anak kita mampu menggali isi kandungan al quran dengan maksimal. kami juga sampaikan apresiasi kepada kelompok pemain musik adat minangkabau yang terdiri dar generasi muda. 

Selain itu kamijuga apresiasi dengan drumband pengiring yang berasal dari madrasah yang ada di lingkungan lamposi. Kita tidak mencari keluar, tapi memanfaatkan aset yang ada. Inilah sebuah nilai plus.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt Parmato Alam yang didampingi Camat Latina, David Bachri, saat melepas pawai ta'ruf khatam al qur'an yang diikuti 60 santri TPQ Mesjid Al Muttahidin, Ahad (31/12) siang. Tampak hadir Anggota DPRD, Mawi Etek Arianto, Ketua KAN Parambahan, Dt Tan Marajo dan tokoh masyarakat lainnya yang berbaur dengan walisantri.

Mengulas sambutan Ketua DPRD, Camat Latina David Bachri mengharapkan agar para santri melanjutkan pembelajaran al quran.

"Terima kasih kepada guru mengaji yang telah begitu sabar mengajar santri. Dalam rangka mengajar anak mengaji setelah khatam ini, kami harapkan walisantri juga ikut mengaji bersama santri. Jadi bersama kita ramaikan pembacaan al quran di kelurahan Parambahan. 

Pemko Payakumbuh sudah sangat mendukung dengan ketersediaan anggaran untuk mensukseskan pembelajaran al qur'an. Untuk tingkat kecamatan, kita sudah miliki pondok al qura'n. Mari kita maksimalkan pemakaiannya," ucap David Bachri.

Ditempat terpisah, Lurah Parambahan, Hendri, S. Sos yang didampingi Ketua Panitia khatam, Zuljahiar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kelurahan Parambahan, tokoh masyarakat, wali santri dan para donatur yang telah ikut berpartisipasi sukseskan khatam ini.

"Secara kebersamaan kita telah memulai basimak (membaca) al quran sejak 2 hari lalu. Dan sebelumnya, para santri yang ikut khatam ini telah diseleksi oleh tim khatam dari kecamatan. Untuk hari ini kita khususkan untuk perayaan dengan pawai ta'ruf. 

Kita sengaja melibatkan kelompok seni dan drumband yang berasal dari daerah kita sendiri, sebagai motivasi untuk maju. Mohon doa, semoga ABS/ABK bisa kita lestarikan di Parambahan," tambah Zuljahiar.

Sebelumnya melepas secara resmi pawai ta'ruf khatam al qur'an ini, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam bersama Camat Latina resmikan pemakaian MCK ++, yang terletak di belakan mesjid Al Muttahidin dan baru saja siap dibangun. Peresmian peakain MCK ++ ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD dan Camat Latina. (ul).