RSUD dr Adnaan WD Dinilai Surveior KARS, Walikota Berharap Lulus Paripurna

IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Tiga orang surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dipimpin oleh dr.Ida Winarti Retno Daradjati, didampingi dr.Kurniawaty Laniwidjaya Khalik dan Ns.Sri Murti mengunjungi Kota Payakumbuh, Sumbar selama 3 hari, dari tanggal 26-29 November 2017.

Kedatangan tim, disambut baik oleh pemerintah Kota Payakumbuh, dan ketiganya dituntun ke ruangan pendopo, di kediaman Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang juga dihadiri ketua DPRD, Yendri Bodra Dt.Parmato Alam pada hari Minggu, (25/11).

Saat menyambut surveior, Riza Falepi menyampaikan harapannya. Bahwa, "pemerintah Kota Payakumbuh bersama DPRD siap memberikan dukungan moril dan materil demi kemajuan rumah sakit, agar mudahnya masyarakat mendapatkan layanan berkualitas, untuk itu silahkan nilai RSUD dr Adnaan WD secara objektif demi perbaikan senantiasa," demikian harapan Walikota pada surveior.

"Harapan kami tentunya, RSUD dr Adnaan WD bisa lulus Paripurna," tambah Kepala daerah yang dipercaya warga Kota Payakumbuh memimpin 'Kota Botiah' dua periode itu.

Pertemuan yang dihadiri Elzadaswarman, Kepala Dinas Kesehatan serta dr.Efriza Naldi direktur utama RSUD dr Adnaan WD serta unsur manajemen, medik, keperawatan, dan penunjang terlihat semangat menyambut kedatangan tim surveior.

"Target tentunya RSUD dr Adnaan WD lulus paripurna. Sebab, tahun 2010, RSUD dr Adnaan WD telah lulus akreditasi 16 pelayanan, tahap lengkap," jelas dr.Efriza Naldi menanggapi kedatangan tim survey.

Jelang penutupan dr.Ida selaku ketua tim menyampaikan,  bahwa surveior akan menilai secara objektif, dan kalau ada kekurangan saat telaah dan penelusuran nanti, tentunya akan kami sampaikan secara terbuka, sebagai bahan perbaikan bagi manajemen rumah sakit.

"Sedangkan hasil penilaian, KARS yang memutuskan, sebagai surveyor kami hanya bertugas menyampaikan, membimbing serta memberikan saran berdasarkan hasil temuan dan penelusuran." tutupnya.(rl/ul)