Diskominfo Kota Payakumbuh Gelar Diskusi PPID dan Aplikasi SP4N

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

"Kita berharap semua PD dapat hadir. Namun kita menyadari banyak kegiatan lain yang berlangsung dalam waktu yang sama. Hendaknya hal ini tidak mengurangi minat dan semangat kita sebagai pengola dan penyampai informasi,” harap Elvi.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh, Elvi Jaya dalam kegiatan Evaluasi dan Diskusi PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) Kota Payakumbuh, Senin (30/10) di Aula Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik.

Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Elvi jaya dalam sambutannya mengingatkan, walau tidak semua admin PPID PD yang hadir, jangan hal ini menjadi halangan untuk bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsi admin PPID dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Dalam kegiatan tersebut, selain dievaluasi perjalanan PPID di Kota Payakumbuh, juga dibahas aplikasi Sistem Pengelolaan dan Pengaduan Publik Nasional (SP4N) yang disampaikan melalui Kabid Humas Kominfo kota Payakumbuh Henry Waluyo.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik.

“Mudah-mudahan fungsi PPID ini dapat diemban dengan baik oleh rekan-rekan admin PPID,” pungkas Henry Waluyo.