Pemko Payakumbuh Kibarkan Bendera Setengah Tiang

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)-

Pengibaran kembali bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2017 ini berdasarkan kepada Surat Edaran Pemko Payakumbuh No : 130/630/Pem-2017 tertanggal 28 September 2017 sebagai tindaklanjut dari Surat Mensesneg RI Nomor B-908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tertanggal 25 September 2017 perihal peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Didalam surat ini menerangkan bahwa pada tanggal 30 September 2017 dilakukan penaikan bendera 1/2 tiang dan pada tanggal 30 September 2017 mengibarkan bendera satu tiang penuh, secara serentak.

Demikian halnya di Kankemenag Kota Payakumbuh dilaksanakan penaikan bendera 1/2 tiang.

Terkait masa berkabung, Kepala kankemenag, Asra Faber yang kita hubungi melalui selulernya, hari ini Sabtu (30/09) menerangkan, " Selaku anak bangsa khususnya ASN kementerian agama harus berterima kasih dengan pejuang anak bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, kendati diwarnai berbagai tragedi dan rongrongan, khususnya pemberontakan PKI. Mari kita jadikan ini sebagai pengalaman berharga," Asra Faber awali.

Ditambahkannya, "Kita tetap prihatin dengan adanya pengkhianat, dan tidak tertutup hal itu lahir kembali. Harapan kita masyarakat tetap waspada dengan berbagai kemungkinan termasuk hal kekinian. Karena nilai kemerdekaan yang dikaruniakan Allah SWT sangat luar biasa mahalnya. Mari kita tetap waspada, kalau ada hal-hal yang dicurigai agar warga melaporkan kepada pihak terkait. Marilah kita jadikan tragedi tahun 1965 ini untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita," imbau Asra Faber.

Dalam rangka mengingatkan kembali sejarah pemberontakan PKI ini, sejak tadi malam (29/09) telah dilaksanakan nobar film G 30 S / PKI di berbagai tempat, termasuk penayangan langsung oleh stasiun TV nasional. Nonton bareng selanjutnya akan dilaksanakan malam ini sekitar pukul 20.00 di Halaman Balaikota Lapangan Poliko Kota Payakumbuh. Dan keesokan harinya juga akan dikibarkan bendera satu tiang penuh.*ul)