Nobar G30S PKI Serentak Sesuai Instruksi Jenderal TNI Gatot Nurmantio


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Mengenalkan kembali sejarah kepada generasi muda dan masyarakat merupakan sebuah keharusan kita semua, termasuk sejarah pemberontakan PKI pernah melanda NKRI pada tahun 1965. Walaupun Indonesia sudah merdeka tahun 1945, langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme perlu tetap dipupuk salah satunya dengan pemutaran kembali Film G-30 S / PKI. Dan pemutaran film ini dilaksanakan serentak sesuai instruksi Jenderal TNI Gatot Nurmantio.

Seperti nonton bareng film ini yang dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Payolansek Kec. Payakumbuh Barat, malam ini Jum'at (29/09) yang dihadiri langsung Dandim 0306/limapuluh kota diwakili Pasi Intel, Kapt. Inf. Kusmianto, Camat, Nurdal, Bhabinsa, Serka Dadang, Bhabinkantibmas, Brigadir Hasan, Lurah Budi Kurniawan, LPM, Syukri Yusuf, Ketua RT dan RW, Pemuda Pancasila, masyarakat dan anak-anak.

Diterangkan Pasi Intel, Kusmianto,” penayangan kembali film ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah kepada generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Dalam menonton film ini, kami harapkan orangtua mendampingi anaknya, sekaligus memberikan pemahaman terhadap anak,” terang Kusmianto.

Camat Payakumbuh Barat, Nurdal yang juga hadiri langsung nobar ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0306/Limapuluh Kota yang telah mempercayakan Kec. Payakumbuh Barat, khususnya kelurahan Payolansek sebagai lokasi penayangan film ini.

“Penyangan film ini dapat mengingatkan kembali, bahwa tahun 1965 Indonesia pernah dinodai oleh pemberontak PKI. Harapan kami kepada masyarakat yang menyaksikan film ini dapat mengambil ikhtibar, agar kita lebih waspada dan memperkokoh persatuan dan kesatuan kita, semoga tidak terjadi lagi masa depan,” ungkap Nurdal.

Lurah Budi Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat aktif memfasilitasi makanan, minuman untuk masyarakat yang hadir untuk nobar ini. Ucapan terima kasih juga Budi sampaikan kepada CEO, Fikri Hidayat yang telah memfasilitasi semua perlengkapan untuk penayangan film ini. (ul)