Lurah Bersama Majelis Taklim “Kampanye” Program 18.21

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pengajian bulanan  Majelis Taq'lim Gunung Pangilun sekaligus Sosialisasi Program 18.21 mendatangkan penceramah Drs. H. Alwis dari Kementerian Agama Kota Padang di Surau Tanjung Kelurahan Gunung Pangilun, Jumat (29/9).Hadir Bahbinsa, Bahbinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua MTI dan BKMT serta perwakilan Rt, RW.

“Sebagai hantaran kata Lurah Gungung Pangiliun Andi Amir selalu memberikan motivasi dan dalam diri harus tertanam komitmen dan konsisten.

 Maka  apabila semua masyarakat sepakat dan mendukung kegiatan maghrib mengaji dan  yang dikemas dalam Program 18.21, malahan telah dicanangkan Walikota Padang H, Mahyeldi Ansharullah  pada pergantian tahun baru Islam 1439 H baru-baru ini. Ini adalah program dan kegiatan mulia untuk kita semuanya. Maka perlu dukungan dari kita bersama,” tegasnya.

  “ Saya optimis program 18.21 ini memberikan makna yang baik bagi masyarakat dan harus dilaksanakan secara maksimal. Soalnya hal ini cara merubah prilaku kita bersama yang dilakukan setiap hari di rumah. Misalnya Azan berkumandang TV hidup, volumenya kencang lagi. Sekarang Matikan TV, ajak anak–anak ke masjid atau ke mushalla untuk melakukan Sholat Magrib berjemaah. Mudah caranya, hanya merubah kebiasaan yang kurang baik menjadi mulia, “ ajak Lurah Andi Amir.

Setelah itu membaca Alqur’an bersama anak-anak dan artinya tak perlu lama, lima menit saja, kemuadian lanjutkan lagi dengan sholat Isya berjemaah di masjid.

Untuk program mulia ini, saya akan cek nantinya kepada warga dan berkoordinasi dengan pengurus masjid serta mushalla, ada keluarga yang paling baik melakukan kegiatan 18.21 ini, pasti akan diberi hadiah sebagai motivasi bagi yang lainnya, ucap Andi Amir.

Sejalan dengan itu, Lurah Andi Amir  juga memesankan kepada seluruh orang tua, tingkatkan pengawasan kepada pada anak penggunaan HP pintar, jangan dibiarkan saja harus diperiksa, soalnya HP android itu telah banyak disalah gunakan.

Pada HP pintar itu hanya ada dua pilihan, kanan yang baik-baik semua dan kiri yang jelek semuanya. Untuk itu pastikan anak-anak kita memilih yang kanan. Ini yang perlu diwaspadai bersama.-(tf/ir).