Bangun Masjid Indonesia di London," Terkendala Dana".

IMPIANNEWS.COM (Padang).

“Berkali-kali survey.. pernah dapat tawaran gedung bekas gereja, bagus sekali & sangat strategis, namun karena dana belum cukup, akhirnya dibeli orang lain. Sekarang sudah ada yang pas, tapi pemilik bilang ada yang sudah menawar lagi. Sehingga kita berkejaran dengan waktu. Semoga Allah beri jalan lewat galang dana ini", Bukhori, Sekretaris Pembangunan Masjid

Kisah perjuangan pembangunan Masjid Indonesia pertama di London oleh Komunitas Muslim Indonesia di sana menemui babak baru. Upaya yang telah dirintis sejak 20 tahun tersebut, kini terancam gagal.

Berdasarkan data KBRI, ada sekitar 3000 Muslim Indonesia di London. Untuk sholat mereka kadang harus di ruang ganti, duduk di bus atau kereta, karena langkanya tempat sholat di tempat umum.

“Masjid Indonesia di luar negeri itu sangat krusial, karena bukan hanya jadi tempat ibadah. Tapi untuk pengajian rutin, TPA anak, kesenian rebana, dan juga penyebaran islam Indonesia yang ramah. Kalau di masjid Bangladesh, Mesir, Pakistan, muslim Indonesia sering kesulitan memahami isi ceramah karena bahasa dan kebudayaan yang berbeda” - Jamaah Muslim di London.

Seiring tumbuhnya Islam di London, rumah yang biasa digunakan untuk tempat ibadah muslim Indonesia tak cukup lagi menampung jamaah yang bertambah banyak.

Melihat kondisi tersebut, Komunitas Muslim sejak tahun 1996 berinisiatif memulai penggalangan dana untuk membangun masjid pertama Indonesia di London.

Hampir semua upaya sudah dilakukan. Mulai dari bazar makanan dan fashion, lelang barang, infaq rutin, proposal ke banyak lembaga, hingga opsi terakhir menjual aset rumah yang pernah dibeli. Namun donasi yang dikumpulkan tidak cukup sampai saat ini.

Karena itu, Komunitas Muslim London mengajak saudara-saudara semuanya untuk berdonasi dalam pembelian masjid ini. Karena sesungguhnya "Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga (HR Bukhari dan Muslim)".

Sedikit saja yang kita infakkan di jalan Allah, Insya Allah semua pahala orang yang beribadah disana akan sampai ke Anda.

Bantu Share dan donasi di -> https://ktbs.in/masjidlondon

atau donasi langsung:
Bank Mandiri
No Rek: 127 000 7721283
a.n. Aksi Cepat Tanggap

Post a Comment

0 Comments